oleh

Lewat Media Gathering, BPJS Kesehatan Bahas Program Layanan JKN-KIS

Rembang, Mitrapost.com – Guna Mengoptimalkan Pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pati terus gencar Melakukan Sosialisasi dan Edukasi Publik.

BPJS Memandang, perlu memperkuat Hubungan kerjasama dengan berbagai mitra strategis, salah satunya dengan insan pers dengan melakukan program media gathering bersama insan pers.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Dalam media gathering yang diikuti sejumlah wartawan dari media yang ada di Rembang, Pati, dan Blora, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Regina BR Sinulingga mengemukakan adanya berbagai terobosan dan inovasi program yang dimiliki di BPJS Kesehatan berkaitan layanan program JKN-KIS di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari Chika, Vika, dan Pandawa.

Baca Juga :   Penajaman RPJMD Prioritaskan Smart City

“Layanan tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus keperluan JKN-KIS tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan,” ucapnya, Senin (20/09/2021).

Diuraikannya, layanan Chika dan Vika merupakan layanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang direspon Artificial Intelligence atau sistem. Sedangkan Vika merupakan pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mencetak status tagihan dan kepesertaan JKN-KIS, melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500400.

Selain itu, lanjutnya, BPJS Kesehatan juga memiliki Pandawa. Layanan tersebut untuk pelayanan administrasi lewat WhatsApp.

“Dimana jenis pelayanan yang bisa diakses lewat Pandawa, diantaranya untuk daftar baru, tambah anggota keluarga, daftar bayi baru lahir, ubah jenis kepesertaan, ubah data identitas hingga untuk mengaktifkan kembali kartu dapat dilayani. Layanan setiap hari Senin-Jumat, jam 08.00-15.00 waktu setempat,” terangnya.

Baca Juga :   Pendataan SDGs Tercepat ke-2 se-Indonesia, Bupati Rembang Diganjar Penghargaan

Pihaknya berharap agar masyarakat dapat memaksimalkan program inovasi BPJS Kesehatan. Dengan begitu, peserta lebih dimudahkan dan tidak harus repot ke kantor BPJS Kesehatan.  (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait