Potensi Andalan Kacang Ijo, Undaan Kudus Diharapkan Jadi Role Model Pertanian

Kudus, Mitrapost.com – Adanya potensi andalan kacang ijo di Larikrejo, Undaan, diharapkan bisa menjadi role model pertanian di Kawasan kabupaten Kudus.

Adapun luasan lahan lebih dari 2.800 hektare, lebih dari dua per tiga dari total luasan tanaman kacang ijo se-kabupaten Kudus.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kudus Hartopo saat panen raya kacang ijo di Larikrejo, Undaan, Rabu (15/9). Panen dilakukan di lahan Desa Larikrejo seluas 200 Ha.

Harga kacang hijau saat ini, diharapkan bisa menjadi berkah bagi petani, serta menjadi role model pertanian bagi daerah lain.

“Dengan harga saat ini Rp17 ribu per kilogram, ini menjadi berkah tersendiri bagi petani. Semoga bisa menjadi role model pertanian bagi daerah lain,” harap Bupati.

Baca Juga :   Tak Kuat dengan Omongan Tetangga, Jalan Masuk Rumah di Kudus Diblokir Tembok

Bupati menegaskan, bahwa Pemkab melalui Dinas Pertanian dan Pangan akan memfasilitasi kebutuhan petani. Sebagaimana yang sudah dipanen saat ini merupakan benih bantuan dari pemerintah.

“Rasio keuntungan juga cukup besar. Yaitu satu banding 3,57,” jelas Bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati