Video : Pembelajaran Tatap Muka Jadi Syarat Sekolah Ikuti Asesmen Nasional

Pati, Mitrapost.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi syarat sekolah untuk mengikuti asesmen nasional (AN). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati, Winarto kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Hal ini menjadi dilema bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Pati, lantaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati baru memberikan izin bagi sebagian sekolahan.

Saat ini, hanya ada 64 SD beserta dan 43 SMA dan beberapa SMA/SMK yang menggelar uji coba PTM. Sementara di Pati ada terdapat SD sederajat 891, SMP 234, SMA 91, SMK 47 sekolah.

“Dari pusat syaratnya harus sudah PTM. Dari Kemendikbud untuk kabupaten level 1,2 segera membuka. Namun, karena kami hati-hati jadi tidak langsung dibuka. Tapi bertahap,” ujar Winarto.

Baca Juga :   Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Rembang Bakal Berlangsung 2 Bulan

AN ini digunakan untuk mengukur kelembagaan. Juga melihat kualitas pendidikan tiap lembaga. Jadi tiap sekolah seharusnya mengikuti. Sedangkan, untuk kriteria hasil, pihaknnya belum mengetahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati