Produk UKM Jateng Berpeluang Luas Diperjualbelikan di Jepang

Surakarta, Mitrapost.com – Berbagai produk Usaha Kecil Menengah (UKM) asal Jawa Tengah berpeluang luas untuk diperjualbelilkan di Jepang.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji akan segera berkomunikasi dengan Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi.

Hal itu dikatakan Ganjar, di tengah temu wicara dalam rangkaian UKM Virtual Expo (UVO) 2021, di Bank Jateng Cabang Surakarta. Ia menanggapi permintaan diaspora asal Indonesia yang kini berada di Jepang, tentang peluang produk UKM asal Jawa Tengah yang berpeluang dijual di negeri “Matahari Terbit”.

“Hari ini (dalam UVO 2021) kita menjajaki pasar Eropa dan Jepang. Beberapa di antaranya cukup antusias. Jepang mengatakan produk makanan diminati. Bahkan ada yang siap menjualkan. Mereka minta adjust (menyesuaikan) saja, kualitas sudah baik cuma kemasan kegedean, maunya sekali makan. Oke takgawekke,” ujar gubernur, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Rangkaian Kegiatan Jelang Hari Jadi Jateng ke-71

Ganjar akan membantu pemasaran produk tersebut, dengan mengkomunikasikan kepada Duta Besar RI untuk Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati