Sekolah Belum Siap Gelar PTM, Diimbau Untuk Jujur

Surakarta, Mitrapost.com – Bagi sekolah yang belum siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), diimbau untuk jujur. Hal ini diungkapkan oleh gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ia juga mengungkapkan, jika ada sekolah yang belum siap menggelar PTM, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendampingi sampai sekolah benar-benar siap.

“(Sekolah) yng belum siap, tidak usah mengaku siap. Kalau belum siap kami akan dampingi biar siap,” katanya.

Pelaksanaan PTM di masa pandemi Covid-19 harus menyertakan testing, sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya siswa yang terpapar Covid-19 saat mengikuti PTM di sekolah.

“Sekarang kita minta untuk yang persiapan PTM itu harus disiapkan testingnya. Kalau perlu sekali-kali dirandom tes,” kata Ganjar, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Kabupaten Batang Sudah Terapkan PTM di Sejumlah Sekolah

Permintaan menambahkan testing dalam persiapan PTM dilakukan, setelah Ganjar mendapatkan laporan adanya siswa peserta PTM yang terpapar Covid-19. Terbaru, ada sekitar 90 siswa SMP Negeri 4 Mrebet, Purbalingga, terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah pihak sekolah bersama Dinas Kesehatan Purbalingga melakukan rapid test antigen pada Senin (20/9/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati