11 Cara Diet Ampuh Langsing Tanpa Efek Samping 

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih, setidaknya 8 gelas per hari dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, air putih tidak memiliki kalori tambahan, sehingga aman dikonsumsi dan dapat menjadi tips diet aman yang ideal.

Ketimbang minum minuman manis, ganti dengan air putih yang akan membantu mengurangi jumlah total kalori yang dikonsumsi setiap hari. Kemudian, hindari minuman yang bergula seperti kopi, teh, soda.

  1. Kurangi Mkanan Karbohidrat Olahan

Mengonsumsi biji-bijian utuh dapat membantu menurunkan berat badan dan membantu melindungi tubuh dari penyakit. Hindari karbohidrat olahan sebagai tips diet berhasil untuk berat badan ideal.

Penelitian dari The American Journal of Clinical Nutrition, menunjukkan bahwa karbohidrat olahan mungkin lebih merusak metabolisme tubuh daripada lemak jenuh.

  1. Hindari Makanan Lemak Jenuh
Baca Juga :   Cegah Kanker Payudara dengan Terapkan Langkah Berikut

Lemak memang dibutuhkan oleh tubuh, tapi pahami dulu mana lemak yang baik dan tidak.

Ada dua jenis lemak, lemak jenuh dan tak jenuh. Selain karbohidrat olahan, Moms juga harus menghindari lemak jenuh sebagai salah satu tips diet berhasil.

Makan terlalu banyak lemak jenuh akan menambah kolesterol dalam darah, sehingga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dilansir dari National Health Service, wanita tidak diperbolehkan mengonsumsi lemak jenuh lebih dari 20 gram sedangkan pria tidka boleh mengonsumsi lebih dari 30 gram.

Pilihlah lemak tak jenuh seperti minyak sayur, minyak ikan, dan alpukat. Bila ingin makan daging, pilih daging yang tidak berlemak.

  1. Mengurangi Mkanan yang Mengandung Garam
Baca Juga :   Membersihkan Sepatu Sesuai Bahannya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, terlalu banyak gula dan garam berbahaya untuk kesehatan, serta berpengaruh pada berat badan kita.

Makan terlalu banyak garam bisa meningkatkan tekanan darah, sehingga berisiko sakit jantung dan stroke di kemudian hari.

Moms mungkin tidak menyadari bahwa terdapat garam tersembunyi di makanan yang kita makan, seperti sereal, sup, roti, serta saus seperti saus sambal, kecap, dan saus tomat.

Cara termudah untuk mengurangi gula dan garam adalah mengecek label nutrisi di setiap kemasan.

Orang dewasa tidak boleh mengonsumsi lebih dari 6 gram atau sekitar 1 sendok teh garam sehari.