350 Petani Milenial Pati Dikukuhkan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melakukan regenerasi petani dengan mengukuhkan petani milenial yang bersamaan dengan Peringatan Hari Tani Nasional 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Dispertan Pati, Kun Saptono menerangkan terdapat dua tantangan besar di dunia pertanian yang menyebabkan para pemuda enggan bertani.

Pertama terkait faktor teknis pertanian, kini para pemuda menganggap bertani adalah hal kuno dan pekerjaan yang membutuhkan tenaga berat. Kedua, harga jual komoditas pertanian dianggap masih berada di bawah produk sektor usaha lain.

“Program petani milenial dihadirkan untuk menjawab tantangan tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Kun, Jum’at (24/9/2021).

Para petani milenial binaan Dispertan Pati dibekali dengan pelatihan pengoperasian alat pertanian modern serta mengenalkan pangsa pasar pertanian yang lebih luas.

Baca Juga :   Jalan Raya Batangan-Rembang Rusak Parah

Menurut Kun cara terbaik memaknai Peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada hari ini adalah bukan sekedar selebrasi atau seremonial. Melainkan mendukung program pemerintah memperbanyak jumlah petani milenial di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati