oleh

Karang Taruna se-Kabupaten Rembang Adakan Diklat Bulan Bakti Karang Taruna

Rembang, Mitrapost.com – Karang Taruna se-Kabupaten Rembang mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Bukit Cendana, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Acara tersebut diadakan dalam rangka Diklat Bulan Bakti Karang Taruna.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, dan dihadiri perwakilan beberapa desa. Masing-masing karang taruna mengirimkan delegasi melalui Wakil Bidang Organisasi karang taruna masing-masing di setiap desa.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Ketua Karang Taruna Kabupaten Rembang, Ahmad Rifan menyampaikan bahwa dalam diklat dasar ini dilakukan secara santai sambil menikmati sajian kopi. Kegiatan tersebut membahas tentang leadership dan teamwork, kerelawanan dan prinsip dasar gerakan karang taruna.

“Acara kami adakan dengan santai sambal ngopi. Membahas tentang kepemimpinan, kerjasama tim, kerelawanan, dan prinsip dasar karang taruna,” paparnya kepada Mitrapost.com, Jum’at (24/9/2021).

Baca Juga :   Sempat Terkendala, Pemkab Rembang Salurkan Bantuan Beras 2 Bulan Sekaligus

Pelatihan ini merupakan hasil dari koordinasi antara pihak karang taruna dan pemerintah desa (pemdes) Candimulyo sebagai upaya untuk memberi bekal dan meningkatkan kapasitas kader karang taruna yang ada di Kabupaten Rembang, khususnya Karang Taruna Desa Candimulyo.

Rifan berharap dengan adanya diklat ini nantinya bermanfaat bagi kader karang taruna. Supaya mereka lebih memahami tugas pokok. Selain itu, diharapkan mereka mengerti fungsi dari masing masing pengurus sesuai bidang masing-masing.

“Tidak selalu power point yang ditampilkan. Nanti mereka akan merasa bosan. Untuk itu kami adakan beberapa diskusi ringan dengan membahas topik secara intinya saja. Agar singkat, padat dan jelas,” ujarnya.

Pihaknya sangat berterimakasih pada pemdes Candimulyo yang telah berkenan memfasilitasi kegiatan Diklat Karang Taruna se-Rembang.

Baca Juga :   PKBI Rembang Gelar Acara Pamungkas ‘Yes I Do’ di Pendopo

“Semoga bukan hanya sampai di sini saja. Tetapi kegiatan ini bisa berjalan rutin dan di lokasi yang berbeda-beda,” pungkasnya. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait