oleh

Video : Bentuk Akademi U-15, Persipa Pati Asah Bakat Sepakbola Usia Dini

Pati, Mitrapost.com – Persipa Pati telah membentuk akademi persepakbolaan. Terbentuknya akademi ini bertujuan untuk mengasah bakat pesepakbola pada usia dini agar nantinya tim berjuluk Laskar Saridin mempunyai ketersediaan pemain yang melimpah.

Di tengah persiapan menyambut Liga tiga, Persipa Pati juga mulai mempersiapkan bakat-bakat mudanya di akademisi U-15. Akademi ini didirikan bertujuan untuk melatih secara bertahap talenta muda di Pati. Khususnya dalam pengembangan diri mengenai keterampilan menguasai sepak bola dan siap berkarir menjadi pesepak bola jika diperlukan.

Bpkad Pati

“Harapan kami, sebagai Ketua Umum Persipa , kami akan memberi fondasi, bagaimana membina anak-anak kita mulai dari U-12, U-15, U-17 bahkan senior untuk membela Pati. Jadi kalau dari U-12 hingga U-17 sudah dibagun kami tidak kekurangan pemain,” ujar Ketua Umum Persipa Pati, Kardi yang juga Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Persipa Pati Targetkan Naik Kasta Liga 2

Ia mengungkapkan sudah ada 35 bakat muda yang tergabung dalam akademi U-15. Mereka telah disaring dan terdaftar dalam kelompok yang terpilih. Nama-nama yang tersaring tersebut juga telah diberikan pelatihan rutin dalam sepekan.

Kardi menyatakan pelatihan sepak bola ini biasanya dilakukan di lapangan Soegondo Bulu Manis setiap hari Rabu dan Minggu.

“Untuk Akademi U-15 sampai saat ini masih latihan di lapangan Soegondo Bulumanis mas, tiap hari Minggu dan Rabu,” ungkap Kardi.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait