Video : Nekat Pakai Strobo, Pengendara Mobil ini Dipaksa Melepaskan Lampu Strobo Oleh Petugas Kepolisian

Mitrapost.com – Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2021, Polri lakukan penindakan terhadap pemgguna jalan yang masih nekat memasang lampu strobo bukan peruntukannya di Bunderan Senayan, Jl. Jend. Sudirman. Selanjutnya pengendara diimbau untuk melepas lampu strobo.

Sesuai Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 59 ayat (5) Penggunaan lampu isyarat dan sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) sebagai berikut:

A. Lampu isyarat warna biru dan sirene digunakan untuk mobil petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia;

B. Lampu isyarat warna merah dan sirene digunakan untuk mobil tahanan, pengawalan Tentara Nasional Indonesia, pemadam kebakaran, ambulans, palang merah, dan jenazah; dan

Baca Juga :   Video : Dinkes Pati Lakukan Pembekalan Calon Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19

C. Lampu isyarat warna kuning tanpa sirene digunakan untuk mobil patroli jalan tol, pengawasan sarana dan Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, perawatan dan pembersihan fasilitas umum, menderek Kendaraan, dan angkutan barang khusus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati