Bulan Gemar Membaca, Upaya Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Demak, Mitrapost.com – Bulan September menjadi bulan Gemar Membaca dan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan. Dua moment ini, sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca, khususnya masyarakat kabupaten Demak.

Pada era perkembangan teknologi, menjadikan eksistensi perpustakaan terus menurun. Hal ini dikarenakan adanya kemudahan teknologi yang dapat diakses dimanapun, sehingga minat membaca buka di perpustakaan menjadi berkurang.

Kegiatan bulan kunjung tahun ini dibuat dengan nuansa Indoor dan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat mengingat masih adanya pandemi Covid-19. Perpustakaan membuat pengunjung tidak hanya diperuntukan bagi anak anak saja tapi juga orang dewasa, serta menjadi tempat baca bagi keluarga.

Plt. Kasi Layanan Perpustakaan, Anjang Wibowo mengatakan sampai saat ini Perpustakaan selalu menjadi sasaran pemustaka setiap harinya. Menurutnya moment Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan menjadi pengingat bagi masyarakat pentingnya membaca buku untuk meningkatkan kualitas hidup.