Puan Pimpin Rapat Paripurna Penetapan Lodewijk Jadi Wakil Ketua DPR

Jakarta, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menggelar Rapat Paripurna. Salah satu agendanya adalah penetapan Lodewijk F Paulus sebagai Wakil Ketua DPR pengganti Azis Syamsuddin. Rapat Paripurna akan dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, hari ini, Kamis (30/9/2021).

Rapat Paripurna DPR RI ke-6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022 akan digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Agenda pertama Rapat Paripurna adalah pengambilan keputusan terhadap pemberhentian Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam setelah politikus Golkar itu menyatakan mengundurkan diri.

Nama Lodewijk telah diajukan oleh Partai Golkar kepada pimpinan DPR, Rabu (29/9/2021) kemarin. Sesuai mekanisme, proses penetapan Wakil Ketua DPR RI yang baru dilakukan dalam Rapat Paripurna.

Baca Juga :   Raperda RTRW Disepakati, Fraksi Gerindra: Semoga Bermanfaat Bagi Rakyat

“Berdasarkan Peraturan DPR RI Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib Pasal 39 yang mengatur mengenai Tata Cara pemberhentian Pimpinan DPR karena mengundurkan diri dari jabatan sebagai Pimpinan DPR, maka DPR perlu menetapkan pemberhentian Saudara Azis Syamsuddin dari jabatan Wakil Ketua DPR RI bidang Korpolkam,” jelas Puan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati