Pemkot Surabaya Siapkan 46 Ribu Seragam Sekolah Bagi MBR

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah Kota Surabaya siapkan 46 ribu seragam sekolah bagi pelajar tingkat SD dan SMP yang termasuk ke dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Aggaran pengadaan seragam tersebut pun sudah disiapkan dan disetujui oleh DPRD Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pembuatan seragam, tas, dan sepatu para pelajar itu akan melibatkan UMKM Kota Surabaya. Melalui cara ini, maka pergerakan ekonomi melalui UMKM bisa tumbuh dan pelajar MBR juga bisa mendapatkan bantuan seragam.

“Jadi, ke depan saya tidak ingin ada peserta didik dari MBR yang masih dibebani biaya seragam sekolah, karena seragam pelajar yang MBR itu kita tanggung,” kata Wali Kota Eri.

Baca Juga :   Pemkot Berikat Akses Gratis Pendidikan Bagi Anak Putus Sekolah

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dalam penyiapan seragam.

“Kami terus berkoordinasi dengan beberapa pihak, termasuk Dinas Perdagangan untuk menyiapkan ini semua,” kata Supomo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati