Puan : Venue PON Harus Terus Dimanfaatkan untuk Rakyat Papua

Jayapura, Mitrapost.com – Ketua DPR RI Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ia berharap agar berbagai arena tempat berlangsungnya PON terus dirawat meski event olahraga nasional itu sudah berakhir.

Peresmian venue PON XX secara simbolis dilakukan di Gedung Istora Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/20/2021). PON Papua secara resmi dibuka malam nanti, dan pelaksanaannya berlangsung hingga 12 Oktober mendatang.

“Pembangunan fasilitas olahraga dalam rangka pelaksanaan PON di Provinsi Papua akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua,” kata Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini mengingatkan agar seluruh venue PON harus mendatangkan banyak manfaat bagi rakyat. Jangan sampai pembangunan dengan nilai yang besar menjadi sia-sia dan hanya digunakan saat PON berlangsung.

Baca Juga :   Kontingen Jawa Tengah akan Didampingi Tim Keamanan selama Berlaga di PON XX Papua

Bukan tanpa alasan, Puan mengingatkan hal tersebut. Sebab selama ini banyak venue yang dibangun untuk pelaksanaan PON, pada akhirnya kurang dimanfaatkan setelah pesta olahraga empat tahunan itu berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati