Tanggap Tanggon Tuwuh, Tema HUT Yogyakarta Yang Penuh Doa dan Harapan

Yogyakarta, Mitrapost.com – Tanggap Tanggon Tuwuh menjadi tema HUT Yogyakarta yang jatuh pada 7 Oktober 2021. Tema tersebut sarat akan doa, harapan, serta optimisme.

Plt Asisten Administrasi Umum Kota Yogya, yang juga merupakan Ketua Panitia HUT ke-265 Kota Yogya, Kris Sarjono, mengatakan Tanggap memiliki makna kecepatan, sekaligus kecekatan, untuk beradaptasi, atau menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid-19, sehingga kegagapan bisa dihindari.

“Tanggap berarti kecepatan dalam beradaptasi dengan situasi yang terus berkembang,” jelasnya, dalam agenda talkshow Pembukaan Pekan HUT ke-265 Kota Yogya, di Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman, pada Jumat (1/10/21) sore.

Sementara Tanggon ialah ketangguhan dalam menghadapi situasi yang tidak menentu seperti dewasa ini. “Tanggon berarti tangguh dan kokoh walau situasi tak menentu namun tetap kuat dan tidak menyerah,” katanya.

Sedangkan yang terakhir adalah Tuwuh yang mengandung makna tantangan, untuk senantiasa hidup dan terus berkembang selaras dan mengikuti kondisi yang kini dihadapi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati