Tingkat Vaksinasi Masih Rendah, Pemkab Rembang Lakukan Percepatan

Rembang, Mitrapost.com – Tingkat vaksinasi di kabupaten Rembang masih tergolong rendah, oleh karena itu pemerintah kabupaten Rembang melakukan percepatan vaksinasi.

Apalagi capaian vaksinasi menentukan status level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di daerah.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistya saat ditemui, Senin (4/10/2021). Disampaikan, sebelumnya, tingkatan PPKM ditentukan dari angka kasus aktif, angka kematian dan jumlah keterisian pasien Covid-19 di rumah sakit. Namun, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021, ditambahkan jika capaian vaksinasi juga turut menentukan level PPKM kabupaten/kota.

Arief menjelaskan, syarat daerah yang bisa turun level PPKM dari level 3 ke level 2, capaian total vaksinasi dosis pertama minimal 50 persen dan capaian vaksinasi dosis pertama untuk lanjut usia di atas 60 tahun, minimal 40 persen.

Baca Juga :   Pemda Rembang Berpeluang dapat 10 Persen Saham Eksplorasi Migas

“Sedangkan untuk penurunan PPKM level 2 ke level 1, capaian total vaksinasinya minimal 70 persen dan vaksinasi untuk lansia minimal 60 persen,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati