Pemkab Rembang Optimis Vaksinasi Capai 50 Persen

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang optimis 50 persen dari sasaran vaksinasi Covid-19 dituntaskan minggu ini. Setelah lolos target tersebut, diharapkan Kabupaten Rembang kembali ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan antusiasme masyarakat Rembang untuk divaksin cukup tinggi. Tetapi di sisi lain Rembang kekurangan stok vaksin.

“Kalau vaksinnya tersedia, kita optimis bisa capai 50 persen,” kata Arief saat ditemui Mitrapost.com, Rabu (6/10/2021).

Capaian vaksinasi Covid-19 di Rembang telah mencapai 44,6 persen. Untuk menaikkan 6 persen, Satgas Covid-19 tengah lakukan koordinasi untuk mendapat vaksin dari Kemenkes maupun stakeholder lain, seperti Partai Politik, TNI, dan Polri.

Baca Juga :   1.300 Sapi di Kabupaten Rembang Dinyatakan Sembuh dari PMK

Sementara Satgas Covid-19 Rembang sedang mengoptimalkan jumlah petugas vaksinator dan petugas pendukung.

Arief menjelaskan, selain capaian vaksinasi 50 persen sasaran, ada tiga indikator lain yang menjadi penentu zona wilayah, diantaranya BOR (keterisian ruang isolasi), kasus aktif Covid-19 dan angka kematian akibat Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati