Pemkot Surabaya Jalin Kerjasama dengan Liverpool, Kembangkan Persepakbolaan

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya menjalin kerjasama dengan Liverpool untuk mengembangkan persepakbolaan.

Pesepak bola muda berbakat serta ratusan guru olahraga SD-SMP dan pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) di Surabaya, bakal menerima pelatihan pengembangan dari Tranmere Rovers FC (TRFC), Liverpool, Inggris. Pelatihan yang akan digelar selama enam minggu ke depan secara hybrid ini, merupakan salah satu bentuk kerjasama Sister City di bidang olahraga antara Surabaya – Liverpool.

Acara pembukaan pelatihan, dihadiri secara virtual oleh Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Rabu (6/10/2021). Hadir juga melalui virtual, Chairman Tranmere, Mark Palios, Konsul Kehormatan Inggris, Ivy Kamadjaja dan diikuti pula sekitar 900 guru olahraga SD-SMP dan pelatih SSB di Surabaya.

Baca Juga :   Beasiswa Pendidikan Penghafal Kitab Suci di Surabaya Diikuti Ratusan Pelajar

Dalam sambutannya, Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins mengatakan, bahwa kerjasama ini merupakan momen yang membanggakan bagi kedua belah pihak. Selain itu, juga dapat mempererat hubungan antar masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati