oleh

Bengkel BWU Diharapkan Mampu Tingkatkan PAD Blora

Blora, Mitrapost.com – Bupati Blora, Arief Rahman didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati meresmikan pembukaan Bengkel Mobil “BWU” yang merupakan unit usaha baru milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Blora Wira Usaha, Jumat (8/10/2021) siang.

Secara simbolis, peresmian dilakukan oleh Bupati dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan untaian bunga. Bupati Arief juga lakukan peninjauan fasilitas bengkel yang bermitra dengan Nasmoco, salah satu stakeholder yang dipercaya sebagai ahli perbengkelan mobil.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Bengkel yang memanfaatkan gedung eks Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) di Jl. Blora-Rembang Km 3 ini pun diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Wira Usaha.

“Sebenarnya bengkel ini sudah lama kita rencanakan untuk dibuka. Bengkel tersebut sebagai salah satu unit usaha Perumda. Namun kita minta Perumda Blora Wira Usaha untuk mencari partner kerja yang memang sudah ahlinya dan ketemulah dengan Nasmoco. Akhirnya hari ini bisa kita resmikan bersama. Semoga nanti bisa ikut berkontribusi meningkatkan PAD kita,” ucap Bupati.

Baca Juga :   Ditutup Karena Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Blora Kembali Buka Layanan

Setelah peresmian ini, Bupati Arief meminta agar seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bisa memanfaatkan layanan bengkel tersebut guna pemeliharaan rutin maupun berkala.

“Jumlah kendaraan dinas kita sangat banyak, dan anggaran pemeliharaannya juga besar. Jika semuanya bisa diperbaiki di bengkel ini, maka akan bisa menyumbang PAD kita. Dari kita, oleh kita, untuk kita, “ ungkap Bupati Arief.

Ia juga mendorong agar Perumda Blora Wira Usaha bisa terus berinovasi membuka peluang usaha lainnya.

“Setelah membuka bengkel, coba inovasi usaha lainnya juga. Perusahaan milik daerah harus bisa memberikan kontribusi pendapatan daerah yang baik. Kalau perlu studi banding ke daerah lain, silahkan dilakukan dengan catatan hasilnya harus terukur,” tegas Bupati Arief.

Baca Juga :   Polres Blora Resmikan Gerai Vaksinasi Keliling

Sementara itu, Direktur Perumda Blora Wira Usaha, Djantik Retno Subarini menerangkan bahwa bengkel mobil ini merupakan unit usaha ketiga yang dijalankan oleh perusahaan yang ia pimpin. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait