Bos Liverpool-MU Marah Gara-gara Arab Saudi Datang ke Liga Inggris

Mitrapost.com– Bos Liverpool dan Manchester United menentang Arab Saudi datang ke Liga Inggris usai konsorsiumnya menguasai Newcastle United.
Public Investment Fund (PIF) resmi mengakusisi 80 persen saham Newcastle pada Kamis (7/10/2021). 20 persen saham The Toon Army lainnya dikuasai Amanda Staveley dan the Rueben brothers.
Kucuran dana Arab Saudi ditentangb bos-bos klub Premier League karena tidak senang, tak hanya itu kucuran dana tersebut ditentang oleh pegiat Hak Asasi Manusia yang menyoroti trek rekor pelanggaran HAM Arab Saudi.

Dilansir Daily Mail, beberapa tim raksasa Premier League tidak ingin pihak Arab Saudi masuk dalam Liga Inggris, dari hal tersebut beberapa tim Premier League memutuskan untuk rapat membahas masalah ini.
The Lilywhites dikabarkan siap untuk menjadi pelobi ke pelobi kepada Premier League. Beberapa tim raksasa itu antara lain Liverpool, Arsenal,  Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga :   Pemerintah Arab Saudi Butuh 20 Ribu Tenaga Kesehatan

Datangnya PIF, yang diketuai Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman, membuat Newcastle United diyakini bakal menjadi kekuatan baru di Liga Inggris, bahkan Eropa, dalam beberapa tahun ke depan. Kucuran dana berlimpah, di mana PIF punya aset lebih dari Rp 6.000 triliun, menjadi alasannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati