Pemkot Yogyakarta Terus Berupaya Wujudkan Pariwisata Sehat di Tengah Pandemi

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pemerintah kota Yogyakarta terus berupaya untuk mewujudkan pariwisata sehat di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengajak para pelaku pariwisata di Kota Yogya untuk gencar melakukan kampanye protokol Clean, Healty, Safety and Environment (CHSE) di tempat-tempat wisata.

“Tujuannya, untuk memastikan keamanan wisatawan, selain itu agar perekonomian dan pariwisata di Kota Yogya tetap bergerak di tengah kondisi pandemi Covid-19.” ujar Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat menghadiri sosialisasi gerakan wisata sehat yang diadakan oleh Direktorat Informasi, Komunikasi, Perekonomian, Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, (9/10/2021) di kampung Notoprajan.

Menurutnya keberhasilan penerapan protokol Kesehatan, pencegahan Covid-19 serta protokol CHSE di suatu destinasi wisata dapat menjadi daya tarik utama wisatawan percaya diri untuk berkunjung ke Kota Yogya.

Baca Juga :   Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta, Mulai Pernikahan Hingga Hiburan Malam

Ia berharap, para pelaku wisata dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menyongsong kehadiran wisatawan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati