7 Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia

Mitrapost.com – Naturalisasi pemain asing menjadi salah satu kebijakan yang paling relevan untuk mengadirkan kombinasi skill antar pemain sepakbola asli lokal dengan talenta luar negeri. Situasi ini sering didengar oleh publik pencinta sepak bola Indonesia, pasalnya upaya naturalisasi pemain di Indonesia telah banyak dilakukan.

Dari catatan yang pernah dihimpun Skor.id, setidaknya sudah ada 35 pemain asing yang dinaturalisasi menjadi berkewarganegaraan Indonesia.

Dari jumlah itu, pemain pertama yang resmi menyandang status WNI ialah penyerang asal Uruguay, Christian Gonzales. Bomber yang memiliki insting gol luar biasa itu pertama kali mengucap sumpah sebagai WNI pada 3 November 2010.

Setelah Gonzales, kebijakan naturalisasi seolah menjadi andalan PSSI untuk menggenjot prestasi timnas Indonesia.

Baca Juga :   Piala AFF U-19 2022 Digelar Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal Selengkapnya

Setidaknya, ada nama-nama lain seperti Irfan Bachdim, Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly, Bio Pauline, Greg Nwokolo, hingga Ezra Walian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati