Miniatur Kincir Air, Kerajinan Suvenir Apik di Objek Wisata Blora

Blora, Mitrapost.com – Miniatur kincir air menjadi salah satu suvenir apik yang ada di objek wisata pemandian air panas Plumpung Desa Nglobo, Blora.

Kerajinan tersebut dibuat oleh Rangga Yuli Anata (31), warga Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Gayung bersambut, Mas Tata, sapaan akrab Rangga Yuli Anata membuat lapak dan mulai beraktivitas sejak sepekan lalu di lokasi wisata pemandian air panas Plumpung Desa Nglobo.

Ia mengungkapkan bahwa bahan utama pembuatan miniature tersebut adalah bamboo yang sudah dipotong dan dibentuk sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan.

“Saya baru seminggu membuat miniatur kincir air ini. Bahan utamanya bambu, lem, pelitur dan aneka pernik lainnya,” ucap Mas Tata, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga :   Perbaikan DTKS Untuk Penanganan Kemiskinan

Karya tersebut pun lantas memantik minat para wisatawan untuk melihat dan juga membelinya.

Miniatur kincir air buatannya juga bisa bergerak ketika dipasang mesin pompa yang biasa digunakan di aquarium.

“Bisa bergerak pakai mesin pompa kecil aquarium, medianya air tentunya. Tetapi juga bagus untuk hiasan rumah,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati