oleh

Valtteri Bottas Juarai F1 Turki, Hamilton Melorot ke Urutan Lima

Mitrapost.com – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas berhasil menjuarai Formula 1 Turki 2021 yang diselenggarakan di Istanbul Park, Tuzla, Turki pada Minggu (10/10/2021). Posisi podium kedua ditempati oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen dan ketiga direbut pembalap Red Bull yang lain, yakni Sergio Perez.

Raihan tersebut menjadi kemenangan perdana Valtteri Bottas di musim ini. Sebelumnya, ia tujuh kali finish di urutan ketiga dan sekali menempati posisi kedua. Kemenangan ini memantapkan posisinya di urutan ketiga.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Tak hanya menang, Bottas juga berhasil mencatat lap tercepat, hingga mendapatkan tambahan satu poin.

“Tak mudah memilih strategi yang terbaik dalam kondisi macam in, kapan harus pit stop dan ban apa yang harus dipilih. Tapi saya senang segalanya berjalan mulus bagi saya pada akhirnya. Ini menyenangkan,” tuturnya.

Baca Juga :   Spanyol Rayakan Kemenangan, Jerman Masih Tertahan

Bottas memulai balapan dari posisi terdepan, setelah Lewis Hamilton yang merajai kualifikasi terkena hukuman mundur 10 posisi start karena pergantian mesin melebihi ketentuan. Pembalap Finlandia itu mampu terus memimpin hingga dua pertiga lomba.

“Ketika hanya ada satu garis balap yang kering, tak banyak yang bisa Anda lakukan dengan baik. Jadi, saya harus benar-benar fokus sepanjang balapan. Ini balapan yang sulit, namun terasa seperti kemenangan yang sangat layak kami dapatkan,” ungkap Bottas.

Pada balapan ini pembalap Ferrari, Carles Leclerc sempat merebut posisinya sejak lap ke-38. Namun, Bottas kembali berhasil menyalipnya di lap ke-47. Leclerc melorot ke posisi keempat setelah masuk pit.

Akhirnya Bottas menempati finish terdepan, unggul 14,58 detik dari Verstappen, yang berhasil merebut puncak klasmen dengan posisi finish kedua.

Baca Juga :   Video : Siapkan Skuad Arungi Liga 3, Persipa Gelar Seleksi Pemain dari Berbagai Daerah

Ia kini unggul enam poin dari Hamilton. Sergio Perez finis ketiga, sekaligus merebut podium ketiga musim ini.

Lewis Hamilton, yang memulai dari posisi ke-11 karena hukuman, tampil cukup baik. Ia terlibat pertarungan perebutan posisi keempat dengan Sergio Perez. Sempat naik ke posisi ketiga, Hamilton melorot ke urutan kelima setelah masuk pit. Ia akhirnya finish di posisi tersebut. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait