Valtteri Bottas Juarai F1 Turki, Hamilton Melorot ke Urutan Lima

Mitrapost.com – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas berhasil menjuarai Formula 1 Turki 2021 yang diselenggarakan di Istanbul Park, Tuzla, Turki pada Minggu (10/10/2021). Posisi podium kedua ditempati oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen dan ketiga direbut pembalap Red Bull yang lain, yakni Sergio Perez.

Raihan tersebut menjadi kemenangan perdana Valtteri Bottas di musim ini. Sebelumnya, ia tujuh kali finish di urutan ketiga dan sekali menempati posisi kedua. Kemenangan ini memantapkan posisinya di urutan ketiga.

Tak hanya menang, Bottas juga berhasil mencatat lap tercepat, hingga mendapatkan tambahan satu poin.

“Tak mudah memilih strategi yang terbaik dalam kondisi macam in, kapan harus pit stop dan ban apa yang harus dipilih. Tapi saya senang segalanya berjalan mulus bagi saya pada akhirnya. Ini menyenangkan,” tuturnya.

Baca Juga :   Spanyol Rayakan Kemenangan, Jerman Masih Tertahan

Bottas memulai balapan dari posisi terdepan, setelah Lewis Hamilton yang merajai kualifikasi terkena hukuman mundur 10 posisi start karena pergantian mesin melebihi ketentuan. Pembalap Finlandia itu mampu terus memimpin hingga dua pertiga lomba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati