oleh

Pemain PSG Pati Kembali Menjadi Sorotan

Mitrapost.com – Di ajang kompetisi Liga 2 2021, pemain Putra Safin Grup (PSG) Pati kembali menjadi sorotan. Hal itu disebabkan, terdapat seorang pemain yang melakukan tindakan tidak sportif dalam pertandingan lanjutan Liga 2 ketika PSG Pati melawan Persijap Jepara, Senin (11/10/2021)

Pemain itu ialah Nurhidayat Haji Haris. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu melancarkan aksinya dengan menyikut wajah pemain Persijap, yakni Hendrico.

Bpkad Pati

Kejadian bermula saat Nurhidayat menguasai bola. Kala itu, PSG tengah tertinggal 1-2 dari Persijap. Hendrico datang dari belakang dan mencoba merebut bola. Tapi, Nurhidayat melakukan sikutan yang membuat Hendrico jatuh dan terkapar.

Amat disayangkan ketika tindakan ini dilakukan oleh pemain berkelas layaknya Nurhidayat. Padahal, ia seharusnya bisa melakukan teknik covering bola untuk mempertahankannya. Namun, ia justru melakukan tindakan yang brutal demi mempertahankan si kulit bundar.

Baca Juga :   Solo Jadi Salah Satu Tuan Rumah Penyelenggara Liga 2

Akibat sikutan Nurhidayat, Hendrico mengalami perawatan dari tim medis. Bahkan, Hendrico harus dirawat di luar lapangan. Beruntung, Hendrico tak cedera serius sehingga bisa melanjutkan laga.

Aksi Nurhidayat langsung dijatuhi hukuman oleh wasit Mohammad Alfiyantoni Nur. Tanpa ragu, Alfiyantoni mengusir Nurhidayat di menit 78.

Ini bukan kartu merah pertama yang diberikan Alfiyantoni ke PSG di laga melawan Persijap. Sebelumnya, Heri Setiawan sudah diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Penyebabnya juga konyol, lantaran Heri menepak tangan wasit saat sedang protes. Karena aksi tak sopannya itu, Heri diusir dari lapangan.

Perlu diketahui, insiden brutalnya permainan PSG Pati juga sempat pernah terjadi akibat aksi para pemain yang brutal di laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. (*)

Baca Juga :   Piala Menpora Berjalan Lancar, Presiden Jokowi Minta Siapkan Kompetisi Liga 1 dan 2

 

 

Artikel ini telah tayang di idntimes.com dengan judul “Pemain PSG Pati Beraksi Brutal Lagi, Sikut Lawan”.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait