Pemkot Akan Gelar Sekolah Demokrasi Cerdas Yogyakarta

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pemerintah kota Yogyakarta akan menggelar Sekolah Demokrasi Cerdas Yogyakarta, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kegiatan Sekolah Demokrasi yang menyasar para pemuda pemudi di Kota Yogyakarta itu, bertujuan untuk mendukung demokrasi dan juga penyelenggaraan pemilu, serta Pilkada.

Dalam mempersiapkan acara tersebut, juga dilakukan kolaborasi bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kami berkolaborasi dengan Bawaslu Kota Yogyakarta akan mengadakan kegiatan Sekolah Demokrasi. Kami pilih Sekolah Demokrasi ini untuk mempersiapkan secara dini berkaitan dengan Pemilu serentak di 2024,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta, Budi Santosa dalam jumpa pers di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Senin (11/10/2021).

Baca Juga :   Pelestarian Warisan Budaya Melalui Fotografi Wayang

Budi menyatakan, Pemilu 2024 adalah pemilu serentak pertama sehingga perlu sebuah konsep dan peta jalan terkait demokrasi ke depan. Pihaknya berharap, Pemilu dapat berjalan secara demokratis dan dalam pelaksanaannya masyarakat tidak perlu khawatir dan ketakutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati