Pemprov Jateng Siapkan Karantina Khusus Atlet PON XX Papua

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah provinsi Jawa Tengah menyiapkan tempat karantina khusu bagi para atlet yang berlaga di PON XX Papua.

Hal tersebut untuk memastikan kondisi para atlet, agar tidak membawa virus Covid-19 usai bertanding.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, seusai memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (11/10/2021). Ia menyebut, telah berkomunikasi dengan pihak terkait mengenai hal tersebut.

“Yang belum (pulang) saya sudah komunikasi dengan KONI dan (manajemen) cabang olahraga, kita sudah menyiapkan tempat isolasi di BPSDMD tempatnya bagus. Mereka (fasilitas) akan kita siapkan,” ujarnya.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa beberapa atlet yang sudah pulang terlebih dahulu, dipastikan dalam kondisi yang sehat, karena sudah dilakukan tes sebelumnya.

Baca Juga :   Lebih dari 7 Ribu RT di Jateng Zona Merah, Ganjar Perintahkan Lockdown

“Mereka sehat semua, karena sebelum ikut penerbangan di PCR test. Tapi kita mesti well prepared. Kepada mereka yang sudah berada di rumah, mereka akan kita awasi,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati