Video : Pati Berencana Bentuk Kawasan Industri Hasil Tembakau

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati tengah berupaya membentuk Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di beberapa kecamatan yang berpotensi dan mempunyai lahan tembakau.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati Pujo Winarno mengungkapkan, pihaknya mempunyai tugas untuk menyusun KIHT di Kabupaten Pati.

Beberapa pihak yang terkait pun diundang untuk mengikuti Sosialisasi Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di Hotel Pati, Selasa (12/10/201). Diantaranya Bea Cukai Kudus, Biro Perekonomian Jawa Tengah, pengelola pabrik rokok, petani dan beberapa OPD terkait.

“KIHT cukup berpotensi di Pati. Ada beberapa kecamatan yang potensi tembakaunnya cukup baik. Seperti di Jaken, Pucakwangi dan Sukolilo,” ujar Pujo kepada awak media di sela-sela acara.

Baca Juga :   Gudang Tembakau Kosong, Ganjar Minta Pabrik Rokok Genjot Pembelian Tembakau Petani

Hanya saja jumlah petani tembakau di Kabupaten Pati tidak sebanyak dengan Kabupaten Rembang. Maka dari itu, para petani di Kabupaten Pati mendistribusikan hasil tembakau ke Rembang. Lantaran di sana sudah ada pengepul sendiri dan dekat dengan Pati. Hal inilah yang menjadikan Kabupaten Pati menyusun KIHT. “Referensi (bisa saja Rembang). Kalau hal yang baik kalau kita meniru kan ndak masalah,” tutur Pujo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati