Video : Terbentur Kelengkapan Administrasi, 13 Ahli Waris Nelayan Belum Bisa Cairkan Klaim Asuransi

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati mencatat sebanyak 13 ahli waris nelayan telah melakukan pengajuan klaim program asuransi nelayan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Seksi Sarpras Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Nelayan DKP Pati, Taryadi mengatakan hingga saat ini dana klaim belum bisa dicairkan lantaran ahli waris belum melengkapi persyaratan administrasi klaim asuransi.

Taryadi menyayangkan hal tersebut, menurutnya regulasi klaim asuransi di BPJS lebih rumit dibandingkan Mitra asurasi terdahulu PT Jasindo. Syarat administrasi juga dinilai menyulitkan ahli waris untuk mendapatkan haknya.

Dari 13 klaim, ia mengaku baru 6 saja yang sudah lengkap administrasinya. Itupun belum bisa dicairkan karena masih ada proses lebih lanjut.

Baca Juga :   Video : Kebut, Normalisasi Sungai Juwana Capai 92 Persen

“Menurut kami lebih ruwet kami di dinas penginnya sederhana cepat lengkap, berkasnya lengkap penangannanya cepat. Maaf, Nelayan kecil kan berbeda dengan nelahan besar, ekonominya menengah ke bawah tingkat pemahamannya juga berbeda,” kata Taryadi saat diwawancara Mitrapost.com di kantornya kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati