Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkot Yogyakarta Gelar ‘Sekati YK ing Mal’

Yogyakarta, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk Kembali membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, pemerintah kota Yogyakarta menggelar pasar industri kreatif bertajuk Sekati YK ing Mal pada 13-18 Oktober 2021.

Kegiatan berlangsung di Malioboro Mal, Galeria Mal dan Lippo Plaza, dengan membawa semangat suasana peryaan Sekaten yang dulunya dimeriahkan dengan pasar malam.

“Kami akan menyelenggarakan agenda Sekati YK ing Mall. Kami ingin membawa spirit suasana Sekaten dengan kegiatan Sekati Yk ing Mall. Titik berat kami pada aspek ekonomi, budaya dan pariwisata,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta Kadri Renggono dalam jumpa pers di Balai Kota Yogyakarta, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :   Sempat Berhenti di Awal Pandemi, Produksi Blangkon Kembali Menggeliat

Menurutnya suasana Sekaten selama ini sudah dikenal masyarakat salah satunya dengan penyelenggaraan pasar malam perayaan Sekaten. Dalam kegiatan itu dari aspek ekonomi, para pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk menjual produknya. Tapi sejak dua tahun lalu kegiatan perayaan itu tidak diselenggarakan. Oleh sebab itu Pemkot Yogyakarta ingin mengembalikan suasana perayaan Sekaten dalam Sekati YK ing Mal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati