Petani Bobol Belasan Rekening BTPN, Uang Rp 2 Miliar Raib

Jakarta, Mitrapost.com – Dua dari empat sindikat ilegal akses terhadap 14 orang nasabah Bank BTPN diamankan polisi. Mereka berhasil mencuri uang dari rekening belasan korbannya hingga mencapai Rp 2 miliar.

“Kasus akses ilegal ke Bank BTPN yang korbannya 14 orang nasabah bank yang merasa tidak melakukan transaksi tapi isi rekeningnya dipindahkan ke para tersangka,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (13/10/2021).

Menurut Yusri, sindikat ini telah beraksi sejak Juni 2021. Mereka menawarkan produk  lewat telepon pada para nasabah Bank BTPN.

 “Modus pengambil alihan beberapa akun nasabah bank dengan cara melakukan panggilan melalui telepon ke korban. Tersangka mengaku staf Jenius atau bank BTPN. Korban terpengaruh mengikuti petunjuk pelaku dengan mengirimkan daftar login yang di dalam link tersebut harus diisi data nasabah dan kode OTP,” ungkapnya.

Baca Juga :   Seorang Suami di Jagakarsa Tega Bunuh Istri Pakai Linggis

Setelah dapat data nasabah, lantas mereka memindahkan data korban, baru kemudian menguras habis uang pada rekening korban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati