Video : Arab Saudi Buka Pintu Umrah, Kemenag Pati Data Calon Jemaah untuk Divaksin Booster

Pati, Mitrapost.com – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pati, Abdul Hamid mengatakan Pemerintah Arab Saudi sudah memberi akses jemaah umrah dari Indonesia untuk melakukan ibadah umrah ke tanah suci. Namun terkait waktu pemberangkatan masih dikoordinasikan.

Saat Ini Kemenag Pati tengah lakukan pendataan, mengumpulkan data calon jemaah umrah yang tertunda pemberangkatannya.

“Ditingkat pusat ada koordinasi antara pihak direktorat penyelenggaraan haji dan umrah dan Kemenkes berkaitan proses pelaksanaan umrah.  Kepada PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah)  kami konfirmasi didata apakah ada jemaahnya yang sudah terdaftar mau berangkat lagi atau tidak,” ujar Abdul Hamid kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantonya hari ini, pada Rabu (13/10/21).

Baca Juga :   Kemenag Pati Prediksi Tahun Depan Jamaah Bisa Jalankan Ibadah Haji

Para jemaah yang terdata nantinya akan divaksin booster oleh Dinas Kesehatan Kabupten Pati sebelum berangkat sebagai kelengkapan administrasi.

Sebelumnya dijelaskan Pemerintah Arab Saudi hanya menerima jemaah yang telah divaksin jenis Moderna, Astrazeneca, Johnson & Johnson, dan Pfizer. Sementara mayoritas masyarakat Pati di vaksin Sinovac.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati