oleh

Buntut Pedagang Dipukul Preman Jadi Tersangka, Kapolsek Persit Sei Tuan Dicopot

Mitrapost.com– AKP Janpiter Napitupulu dipilih untuk menjadi Kapolsek Percut Sei Tuan. Sama dengan Kapolsek sebelumnya, Janpiter dicopot lantaran kasus pedagang diduga dipukul preman tetapi menjadi tersangka.

Kasus tersebut berawal dari dalah satu video viral yang menunjukkan pedagang wanita yang dipukul pria diduga preman di Pasar Gambir, Deli Serdang, Sumatera Utara. Diketahui bahwa preman berinisial BS menendang wanita yang berinisial LG.
Dalam video viral itu, terlihat LG berada di depan salah satu lapak di area pasar. LG tampak sempat bergerak ke arah si pria diduga preman. Pria itu kemudian menghindar dan LG tampak terjatuh serta berteriak.

Polisi yang menyelidiki kasus ini pun menangkap pria berinisial BS itu. Tak sampai di situ, pihak BS juga membuat laporan terhadap LG. Polisi juga menetapkan LG sebagai tersangka dalam peristiwa ini.

Baca Juga :   KA Kaligung Semarang - Cirebon Kembali Beroperasi

“Masing-masing kedua belah pihak membuat laporan ke SPKT Polsek Percut Sei Tuan,” ucap AKP Janpiter ketika dimintai konfirmasi, Jumat (8/10/2021).

Sebelumnya diketahui bahwa alasan pedagang wanita ditetapkan sebagai tersangka lantaran membuat heboh. Akhirnya kasus ini diambil alih oleh Polda Sumut dan melakukan audit terhadap Polsek Percut Sei Tuan.
Berdasarkan penyidikan yang dilakukan oleh Polda Sumut menunjukkan bahwa penyidikan di kasus pedagang jadi tersangka ini tidak tepat. Setelahnya, Mabes Polri mengumumkan pencopotan Kanitres Intel Polsek Percut Sei Tuan.
“Setelah dilakukan audit penyidikan, berkaitan dengan kasus tersebut bahwa ditemukan adanya penyidikan yang tidak profesional, yang dilakukan oleh Polsek Percut Sei Tuan, Medan. Sehingga, per 12 Oktober 2021 Kanit Resintel Polsek Percut Sei Tuan dicopot. Dicopot jabatannya oleh Kapolrestabes Medan,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, pada Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :   Bupati Kendal Bagikan Sembako Kepada Pedagang dan Tukang Becak

Hadi Wahyudi selaku Kabid Humas Polda Sumut Kombes mengungkapkan pencopotan dilakukan sebagai bentuk langkah tegas Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak. (*)

Artikel ini telah tayang di DetikNews dengan judul “3 Kapolsek Percut Dicopot, Terbaru Gegara Pedagang Dipukul Malah Tersangka”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait