Israel dan Palestina Digadang-gadang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Selanjutnya

Mitrapost.com– Federation International Football Association (FIFA) mengusulkan Israel dan Palestina beserta negara tetangganya di Timur Tengah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.
Gianni Infantino selaku Presiden Fédération Internationale de Football Association (FIFA) telah melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Israel. Saat berada di sana, Infantino membahas kemungkinan Israel sebagai calon tuan rumah pesta sepak bola terakbar tersebut.

Presiden FIFA tersebut juga membahas terkait kesepakatan FIFA dengan Abraham mengenai normalisasi situasi yang ditandatangani Uni Emirat Arab Israel, Bahrain, Maroko, dan Sudan tahun lalu.

FIFA saat berbicara pada pembukaan The Friedman Center for Peace through Strength, Infantino mengatakan rencana Israel dan negara tetangganya ikut pencalonan tuan rumah. FiFA juga memnpunyai rencana berencana memperluas Piala Dunia menjadi event dua tahunan di masa depan.
“Mengapa kita tak bisa memimpikan Piala Dunia di Israel dan tetangganya? Dengan kesepakatan Abraham, mengapa kita tidak melakukannya di Israel dan tetangganya di Timur Tengah, termasuk Palestina?” kata Infantino dikutip Athletic.