oleh

Video : 3 Kecamatan di Pati Mulai Alami Kekeringan

Pati, Mitrapost.com – Tiga kecamatan di Kabupaten Pati mengalami kekeringan. Ketiga kecamatan itu yakni Pucakwangi, Tambakromo dan Jakenan.

Beberapa desa di kecamatan tersebut pun membutuhkan bantuan air bersih. Mulai akhir pekan lalu, desa itu mulai diberikan bantuan air bersih.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Desa-desa tersebut diantaranya Desa Tanjungsekar (Pucakwangi), Desa Sinomwidodo (Tambakromo), dan Kedungmulya (Jakenan).

Desa Tanjungsekar diberikan bantuan air bersih 8.500 Liter. Bantuan itu pun diberikan sejumlah kelompok peduli bencana kekeringan di Pati. Selain itu desa ini juga mendapatkan bantuan 5 tangki air bersih dari Pemkab Pati.

Di sisi lain, Desa Sinomwidodo dan Desa Kedungmulya diberikan bantuan sebanyak tiga tangki air bersih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Baca Juga :   Tanggulangi Kekeringan, Pemkab Rembang Kucurkan Dana Rp200 Juta

“Itu 7-8 Oktober pemberian bantuannya. Sampai hari ini belum ada permintaan bantuan lain dari Kades,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Pati Martinus Budi Prasetya dikonfirmasi kemarin.

Sementara itu, kelompok Ketua Koordinator Koalisi Pemuda Peduli (KP3) Kabupaten Pati Djunaedi menambahkan, adanya kegiatan droping air bersih di Desa Tanjungsari dikarenakan desa tersebut setiap tahunya alami kekeringan. Oleh sebab itu, perlu adanya bantuan air bersih.

“Ada berbagai macam kegiatan sosial yang kami lakukan. Namun, saat ini hanya difokuskan untuk kegiatan sosial memberi bantuan air. Karena bulan ini banyak desa yang mengalami kekeringan,” tambahnya.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait