Video : 3 Kecamatan di Pati Mulai Alami Kekeringan

Pati, Mitrapost.com – Tiga kecamatan di Kabupaten Pati mengalami kekeringan. Ketiga kecamatan itu yakni Pucakwangi, Tambakromo dan Jakenan.

Beberapa desa di kecamatan tersebut pun membutuhkan bantuan air bersih. Mulai akhir pekan lalu, desa itu mulai diberikan bantuan air bersih.

Desa-desa tersebut diantaranya Desa Tanjungsekar (Pucakwangi), Desa Sinomwidodo (Tambakromo), dan Kedungmulya (Jakenan).

Desa Tanjungsekar diberikan bantuan air bersih 8.500 Liter. Bantuan itu pun diberikan sejumlah kelompok peduli bencana kekeringan di Pati. Selain itu desa ini juga mendapatkan bantuan 5 tangki air bersih dari Pemkab Pati.

Di sisi lain, Desa Sinomwidodo dan Desa Kedungmulya diberikan bantuan sebanyak tiga tangki air bersih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Baca Juga :   Warga Tegalwero Mengharap Ada Solusi Kekeringan dan Kurangnya Air Bersih

“Itu 7-8 Oktober pemberian bantuannya. Sampai hari ini belum ada permintaan bantuan lain dari Kades,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Pati Martinus Budi Prasetya dikonfirmasi kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati