Video : Calon ASN Diminta Tak Terpancing Janji Oknum Tawarkan Kelulusan

Pati, Mitrapost.com – Peserta calon aparatur sipil negara (CASN) diminta tak terpancing dengan janji oknum yang menawarkan jasa kelulusan tes seleksi. Lantaran hal itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal. Dia menegaskan, tidak ada “jalur belakang” pada tes seleksi CASN. Karena keamanan tes ini sangat ketat. Data peserta pun langsung berada dibawah pengawasan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tes seleksi juga diawasi langsung oleh BKN dan dapat dipantau secara langsung melalui live streaming. Ia menegaskan tidak ada kemungkinan untuk melakukan kecurangan.

“Hal tersebut sangat tidak mungkin karena seleksi CASN menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang sudah diakui keamanannya. Jadi tidak ada celah. Pemerintah berupaya meningkatkan keamanan tes itu. Jadi ini yang perlu ditegaskan,” paparnya.

Baca Juga :   BKPP Pati Mulai Pikirkan Tempat Penjaminan Mutu Latsar 2021

Ikmal meminta kepada para peserta untuk berhati-hati terhadap oknum yang mengaku dapat meloloskan tes, terlebih mengatasnamakan pejabat di Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati