DPR Dorong Pemerintah Tuntaskan Akses Jembatan Pulau Balang

Jakarta, Mitrapost.com – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irwan menyesalkan pembebasan lahan akses jalan jembatan Pulau Balang di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur tak kunjung tuntas. Irwan mengungkapkan hal tersebut, usai melakukan inspeksi proyek jembatan yang nantinya menghubungkan pusat Ibu Kota Negara (IKN) baru-baru ini.

“Hari ini saya meninjau Jembatan Pulau Balang di Balikpapan dan PPU. Progres fisik pekerjaan jembatan Pulau Balang sendiri sudah 100 persen namun belum bisa fungsional sampai hari ini. Sebab, permasalahan pembebasan lahan yang berlarut juga menjadi salah satu penyebab belum mulainya pembangunan akses darat jembatan di wilayah Balikpapan,” ujar Irwan, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :   Anggota DPR RI Janjikan 100 Ribu Vaksin untuk Pelajar dan Santri di Pati

Menanggapi persoalan tersebut, politisi Partai Demokrat ini menyatakan bahwa pekerjaan akses jalan ke Jembatan Pulau Balang sisi darat Balikpapan harus segera ditangani Pemerintah Pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati