Menteri Keuangan Datangi IMF, Bukan untuk Utang

Mitrapost.com– Sri Mulyani Menteri Keuangan Republik Indonesia mendatangi kantor International Monetary Fund (IMF), Amerika Serikat (AS).Diketahui Menteri keuangan tersebut datang untuk pertemuan tahunan.

Sri Mulyani mengungkapkan dalam pertemuan tersebut membahas mengenai pemulihan ekonomi dunia yang belum merata akibat Covid-19.

“Hari kedua pertemuan tahunan IMF World Bank. Pembahasan mengenai pemulihan ekonomi dunia yang tidak merata akibat tidak semua negara mampu mendapat akses vaksin COVID dan munculnya tantangan dan ketidakpastian baru juga menimbulkan komplikasi bagi para pembuat kebijakan,” tulis Sri Mulyani dalam Instagram @smindrawati, Jumat (15/10/2021).

Ia menyebut banyak sector yang menyebabkan negara-negara maju ditekan inflasi sehingga berdampak pada kenaikan harga minyak dan gas, harga komoditas, hingga harga pangan.

Baca Juga :   Zulhas dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri, Ini Alasan Jokowi Pilih Mereka

“Kondisi ini akan memaksa perubahan kebijakan moneter di negara maju yang berpotensi menimbulkan dampak rambatan spill over ke seluruh dunia. Semua negara mengalami penurunan ruang fiskal dan moneter. Sementara tekanan ekonomi masih belum menurun,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati