Penemuan Terowong Kuno di Kawasan Bogor

Mitrapost.com Penemuan terowongan kuno dan ruangan bawah tanah yang ditemukan di kawasan Stasiun Bogor. Balai Arkeolog Jawa Barat bersama tim Pemkot Bogor akan melakukan penelitian lebih lanjut dalam hal ini.

Sebelumnya, hasil penggalian pada hari Kamis (14/10) ditemukan kembali dua saluran air lain yang bermuara pada bak penampungan atau ruangan bawah tanah yang ditemukan sebelumnya. Total ada tiga saluran air dari tiga arah berbeda menuju bak penampungan.

“Berdasarkan hasil peninjauan kami memang ditemukan saluran lama. Saluran ini kalau diperhatikan itu terdiri dari balai yang diperuntukkan untuk aliran, ada yang ke arah barat, timur bahkan selatan,” kata Kepala Balai Arkeologi Jabar Deni Sutrisna, pada Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :   Wakil Ketua DPR Dipanggil KPK sebagai Tersangka

“Namun sayang untuk sejauh mana saluran ini berakhir itu belum dipastikan karena sudah tertutup oleh bekas implasemen bangunan, terutama yang di dalam lingkungan stasiun kereta api atau depo Stasiun Bogor,” ungkap Deni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati