Permainan Beberan, Kembangkan Pola Asuh di Masa Pandemi

Pekalongan, Mitrapost.com – Masa pandemi Sebagian besar anak akan menghabiskan waktunya di dalam rumah. Oleh karena itu, penting adanya pola asuh yang benar sehingga membuat anak semakin nyaman dan berada di rumah.

Upaya ini pula yang tengah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan melalui Pokja I bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Anak (DPMPPA) dan Dinas Kesehatan, dikemas dalam kegiatan lomba beberan dengan tema “Pola Asuh Anak di Masa Pandemi”, bertempat di aula TP PKK setempat, Kamis (14/10/2021).

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melalui permainan beberan. Dengan begitu akan lebih bisa meningkatkan perkembangan fisik, emosional, hingga sosial anak.

Baca Juga :   Dinas Pendidikan Pekalongan Laksanakan PAT dengan Dua Skema

“Kami melibatkan 8 tim kader PKK kelurahan dari empat kecamatan. Dalam hal ini TP PKK turut berperan mewujudkan pola asuh anak di masa pandemi, salah satunya melalui permainan beberan. Sehingga, bisa meningkatkan perkembangan fisik, emosional, finansial, intelektual dan sosial anak sejak bayi hingga dewasa,” ungkap Ketua I TP PKK, Istiqomah sekaligus sebagai juri dalam kegiatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati