Pilkades Antar Waktu Siap Digelar, Deklarasi Damai Digaungkan

Pati, Mitrapost.com – Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) siap digelar di enam desa pada Sabtu (16/10/2021). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pun menggaungkan daklarasi PAW damai di Pendopo Kabupaten Pati, pada Kamis (14/10/2021).

Selain melakukan deklarasi, sosialiasi juga dilakukan. Dalam acara ini, sejumlah pihak calon kepala desa ikut mendatangi bersama dengan pejabat di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto yang hadir dalam acara itu mengimbau acara sosialisasi dan deklarasi  sebagai bentuk persiapan dalam menyambut PAW yang akan diselenggarakan mendatang. Ia mengatakan  acara tersebut juga sebagai bentuk komitmen untuk tetap menjaga kondusif dalam pelaksanaannya.

Orang nomor satu di Pati juga berpesan, nantinya bagi siapa saja yang menang atau kalah diharapkan untuk tetap bisa saling menghormati.  Dan juga bersikap dewasa untuk proses demokrasi ke depan.

Baca Juga :   STAI Pati Mulai Uji Coba PTM Hari Ini

“Calon ini siap menang ya siap kalah. Jika menang yo jangan jumawa. Kalau kalah ojo menyalahkan yang lain. Deklarasi ini tujuannya untuk  bersikap dewasa terhadap demokrasi,” ujar Haryanto dalam sambutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati