oleh

Video : Meski Kasus Covid-19 Turun, Satpol PP Rembang Pastikan Operasi Yustisi Terus Digelar

Rembang, Mitrapost.com – Meski angka kasus Covid-19 turun tajam sejak diberlakukannya PPKM darurat hingga Level 2, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang menegaskan   operasi Yustisi Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas terkait tetap digelar setiap hari.

Oleh karenanya Kepala Bidang Ketertiban Umum Ketentraman Masyarakat Dan Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Rembang, Teguh Maryadi mengimbau masyarakat untuk tak mengendorkan potokol kesehatannya saat beraktifitas.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Kita saat ini rutin setiap malam operasi yustisi pendisiplinan prokes seperti biasa. Terkait operasi yustisi pendisiplinan prokes yang menjadi dasar kita itu adalah Perbub 34 tahun 2020 tentang penjatuhan disiplin prokes Covid-19,” kata Teguh saat diwawancara Mitrapost.com di kantornya, Jumat (15/10/21).

Baca Juga :   Video : Ganjar Beri Perhatian Khusus Pada Klaster Ponpes di Pati

Operasi yustisi rutin dilaksanakan terutama di area strategis wilayah Rembang kota. Diharapkan dengan gerakan ini masyarakat terus teredukasi dan lebih memahami pentingnya menererapkan protokol kesehatan.

Meski ada pelonggaran, penegakan disiplin prokes Covid oleh petugas gabungan masih tetap sama, sanksi – sanksi  masih diterapkan bagi pelanggar.

“Untuk perorangan tidak pakai masker dan tidak disiplin lainnya kita berikan sanksi fisik berupa push up atau nyanyi. Untuk pemilik pengelola usaha sanksinya berupa denda membeli masker untuk didistribusikan ke masyarakat,” kata Teguh kepada Mitrapost.com.

Di PPKM Level 3, Pemberlakuan jam malam juga masih berlaku namun dengan jangka waktu yang lebih panjang yakni sampai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga :   Perda di Pati Sudah Cukup untuk Menindak Tempat Hiburan Malam

Secara keseluruhan, Teguh mengevaluasi kesadaran masyarakat Rembang untuk menerapkan protokol kesehatan selama PPKM Level 3 cukup menunjukkan tren yang positif.

Ia optimis, setelah berakhirnya masa PPKM Level 3 ini, Kabupaten Rembang bisa turun kembali ke level menjadi Level 2 bahkan 1.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait