Kementerian Ketenagakerjaan Berikan Solusi Menekan Kemiskinan di Papua

Mitrapost.com– Kementerian ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan Indonesia dapat bangkit dari pandemi Covid-19. Program tersebut diimplementasikan dengan perluasan kerja berupa Program Tenaga Kerja Mandiri hingga mengurangi kemiskinan di Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah,
“Ini langkah taktis dari pemerintah melalui Kemnaker RI sebagai upaya mitigasi dan agar masyarakat bisa survive kemudian kembali basuk ke fase baru dengan kesiap sigapan kita semua, ” ungkap Ida dalam keterangannya, pada Jumat (15/10/2021).

Program perluasan tenaga kerja ini nantinya tidak hanya dilakukan di Jawa tetapi juga seluruh provinsi se-Indonesia termasuk memberi kesempatan bagi rakyat wilayah timur Indonesia.

“Program perluasan kerja dilakukan tidak hanya sentralisasi di Jawa namun seluruh Provinsi se-Indonesia termasuk juga memberikan kesempatan juga kepada masyarakat Papua, dan Papua Barat,” ujar Ida.

Baca Juga :   Lumpuhnya Sektor Usaha jadi Penyebab Utama Meningkatnya Kemiskinan di Pati

Adanya intervensi Kemnaker dengan pemberian bantuan itu dan dengan adanya pendampingan yang dipastikan dapat mengurangi angka kemiskinan di Papua.
“Kami ingin kontribusi secara pasti untuk turunkan kemiskinan di papua barat dan meningkatkan kompetensi masyarakat,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati