Mengulik Jejak Soekarno dan Kopi Rempah di Kesultanan Ternate

Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Kesultanan Ternate pada Jumat (15/10/2021). Dalam kunjungan tersebut tidak hanya Ganjar juga mengulik jejak presiden pertama RI, Soekarno dan juga menikmati kopi rempah khas. Kopi rempah menjadi salah satu simbol kejayaan dari kerajaan tersebut.

Ketika berada di Kesultanan Ternate, maka akan terlihat gunung Gamalama di belakang dan laut Ternate di depan.

Kegagahan dan kebesaran kesultanan Ternate pun tak bisa dipungkiri. Hal itulah yang dirasakan Ganjar saat bercengkerama di beranda kedaton Ternate, bersama Pangeran Hidayat Mudaffar Sjah.

“Kebesaran Kesultanan Ternate masih sangat terasa hingga saat ini. Bagaimana sebuah kerajaan di masa lalu mampu menguasai 60 teritorial lebih,” ujar Ganjar.

Bahkan Ganjar semakin takjub ketika mengungkap kekuasaan Kesultanan Ternate yang mencakup Papua hingga Filipina. Namun, pada akhirnya bisa berjuang bareng bersama seluruh putra-putri bangsa, merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati