Minat Pengembangan UMKM di Rembang Meningkat

Rembang, Mitrapost.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Rembang mengalami peningkatan dalam kategori normal. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM (Dinindagkop UKM) menaungi jumlah dan kualitas UMKM. Di era pandemi, masyarakat berduyung – duyung untuk berwirausaha karena dirumahkan dari pekerjaan.

Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perindagkop dan UKM Rembang, Idha Hayu Megayati menyampaikan bahwa pihaknya sebagai ujung tombak dalam kemajuan UMKM meliputi pembinaan, pelatihan hingga pemasaran. Pembinaan tersebut pada UMKM dalam segala bidang. Meliputi perikanan, kuliner, pertanian, seni ketrampilan hingga tata busana.

“Kuliner merupakan usaha berkembang pesat melalui online. Salah satu ujung tombaknya keberhasilan melalui menampilkan orang – orang yang berkompeten untuk mengajari pihak- pihak UMKM,” ujar Idha kepada Mitrapost.com, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga :   Video : Anti Krisis, 14.003 UMKM Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19

Pelatihan tersebut menantang para UMKM untuk mempraktekkan teori – teori yang sudah diajarkan agar mandiri. Ia menyebut, pengemasan kripik merupakan salah satu bentuk teori yang diajarkan. Pengemasan kripik dilakukan untuk memberikan testimoni perihal kualitas produk dan pemberian sertifikasi halal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati