Pemkab Wonogiri Sediakan 298 Formasi Pada Rekrutmen Perangkat Desa Serentak

Wonogiri, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Wonogiri menyediakan sebanyak 298 formasi pada rekrutmen perangkat desa serentak, yang mulai dibuka pada tanggal 14 November 2021.

Formasi tersebut terdiri dari 5 Formasi Sekretaris Desa, 202 Formasi Kepala Urusan dan kepala Seksi, serta 91 Formasi kepala Dusun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wonogiri, Antonius Purnama Adi Jumat (15/10/2021) mengatakan bahwa rekrutmen ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat dengan kewarganegaraan Indonesia (WNI).

“Jadi rekrutmen ini terbuka untuk seluruh WNI. Tidak hanya masyarakat desa setempat atau harus berdomisili di desa tersebut, tapi bisa diikuti seluruh WNI ber-KTP Negara Republik Indonesia,” kata Antonius yang ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga :   Dua Hari di Rumah Saja, Ganjar Minta Peran Aktif Warga

Menurutnya profesi perangkat desa saat ini, menjadi salah satu profesi yang diidamkan oleh banyak orang. Penghasilan Perangkat Desa di Wonogiri lebih besar dari UMK dan masa kerjanya mencapai usia 60 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati