Puan Beri Selamat Kepada Jabar yang Raih Juara Umum PON Papua

Jayapura, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Provinsi Jawa Barat yang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Ia pun menilai pesta olahraga 4 tahunan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Selamat untuk Jawa Barat yang kembali menjadi juara umum di PON. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi daerah, khususnya masyarakat Jabar,” kata Puan, Jumat (15/10/2021).

Di hari terakhir pertandingan PON pada Kamis (14/10/2021) kemarin, kontingen Jabar memperoleh koleksi 133 medali emas, 105 perak, dan 115 perunggu. Provinsi ini mengungguli DKI Jakarta yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 110 emas, 91 perak, dan 100 perunggu, sementara posisi ketiga diraih Jawa Timur dengan koleksi 110 emas, 89 perak, dan 88 perunggu.

Baca Juga :   Wapres Tutup PON XX Papua 2021

Kontingen Jabar juga berhasil memecahkan 4 rekor dalam perhelatan PON Papua yakni pada cabang olahraga (cabor) lari gawang 400 meter, lari 100 meter, nomor 4×100 estafet dan angkat berat kelas 52 kg. Keberhasilan ini harus menjadi motivasi bagi Jawa Barat untuk mencetak atlet-atlet berprestasi lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati