Sempat Berhenti di Awal Pandemi, Produksi Blangkon Kembali Menggeliat

Yogyakarta, Mitrapost.com – Sempat berhenti produksi pada awal pandemi Covid-19, kini produksi Blangkon milik Subranto (50) di Kampung Wisata Rejowinangun Kembali menggeliat.

“Selama pandemi tahun lalu, saya berhenti total tidak produksi. Mulai produksi lagi awal- awal tahun 2021,” ujar Subranto di sela membuat blangkon dan menggelar produk saat kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kampung Wisata Rejowinangun, Jumat (8/10/2021).

Sebelum pandemi Covid-19, Subranto bisa memproduksi sekitar 60 blangkon per hari bersama 5 orang pekerja. Namun saat pandemi di tahun 2021 produksi tidak menentu, kadang hanya 2 blangkon per hari, namun pernah mencapai sekitar 20-25 blangkon per hari. Pembuatan blangko tersebut dikerjakan di rumah Subranto di Kampung Pilahan RT 40 RW 12 Kelurahan Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta.

Baca Juga :   KTD Pelangi di Yogya, Ubah Tempat Tidur Tak Terawat Jadi Lahan Tanam Sayur

Blangkon tersebut biasa dijual ke tempat wisata yang ada di Yogyakarta, namun dikarenakan selama pandemi tempat wisata masih tutup, maka ada stok barang yang tidak laku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati